Syarat Membuat Judul Karangan | Film Badai di Ujung Negeri

Artikel Terbaru:
Dalam membuat judul sebuah karangan atau tulisan, sebaiknya kita memperhatikan keasliannya, menggambarkan isi karangan, singkat, dan menarik. Menarik maksudnya adalah walau menggambarkan isi karangan namun bukan berarti mudah ditebak isinya. Tetapi, judul yang kita buat itu memberi sugesti agar pembaca merasa ingin atau tertarik untuk membaca. Badai di Ujung Negeri adalah merupakan salah satu judul yang menerapkan rambu-rambu ini. Asli, deskriptif, singkat, dan menarik. Membaca judulnya, kita bertanya-tanya: apa sih yang dimaksud dengan badai di ujung negeri? Badai merupakan sebuah konotasi dari musibah, sedangkan ujung negeri merupakan refresentasi tempat yang terletak di ujung. Di mana sih? Di Sabang? Merauke? Eh ternyata, badai dalam film Badai di Ujung Negeri ini merupakan nama tokoh utamanya (diperankan oleh aktor Arifin Putra). Lalu, sedang apa Badai di ujung negeri? Mengapa dia di sana? Rentetan pertanyaan seperti ini tentu saja merupakan nilai tambah untuk mendorong seseorang agar mencari tahu dan akhirnya berniat menontonnya.
Sinopsis film Badai di Ujung Negeri:

        Badai adalah marinir yang ditugaskan di pos jaga perbatasan Indonesia di sebuah pulau di laut cina selatan. Penemuan mayat misterius mempertemukannya kembali dengan Joko, sahabat lama yang ditugaskan di kapal KRI.
        Disisi lain, Anisa, seorang gadis setempat mempertanyakan kepastian hubungannya dengan Badai. Badai ragu untuk membuat keputusan karena dia bisa dipindah tugaskan kapanpun, kemanapun.
        Konflik makin meruncing. Dika, anak nelayan teman Badai ditemukan mati.
Kesalahpahaman Joko dan Badai tentang kematian Nugi, adik Joko, mempengaruhi kerjasama mereka dalam menemukan siapa pembunuh Dika dan mayat-mayat lainnya yang belakangan bermunculan terapung di laut. Badai dan Joko dijebak ke pulau terpencil sementara para pembunuh merencanakan pembajakan sebuah kapal tanker di laut perbatasan, memanfaatkan kelemahan konflik di antara mereka dan kondisi kapal KRI yang sudah tua.

Sumber sinopsis:
http://www.21cineplex.com/badai-di-ujung-negeri-bada,movie,2613.htm

http://4.bp.blogspot.com/-5mjgB8P-CQ8/TofLl65nA-I/AAAAAAAAFMI/jyutTpJw76U/s1600/komik-badai-di-ujung-negeriEDIT.jpg
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
AAC Alumni Bahasa banjar Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi Siap UN Kisi-kisi UAS Kisi-kisi UH Kisi-kisi UN Kisi-kisi UTS Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara