728x90 AdSpace

15 June 2011

PRJ 2011 | Jakarta Fair 2011 | Pernak-pernik di Arena Pekan Raya Jakarta 2011


Lanjutan dari sebelumnya....

Pusing juga keliling arena PRJ. Ya pusing karena melihat barang-barang bagus tapi tak bisa beli, pusing karena lihat ini lihat itu, dan pusing karena haus. Hhehe. Kebetulan di salah satu sudut terdapat kafe yang lumayan buat nongkrong. Ku pesan segelas jus, enak sepertinya saat gerah begini.
Sambil menikmati, aku melempar pandang ke sekeliling. Di depan kafe, masih berjubel manusia yang lalu-lalang. Lebih banyak kaum muda walau banyak juga yang ABG, Angkatan Babe Gue. Kalau yang muda kebanyakan berpasang-pasangan, kalau yang tua pasang aksi (hah, so what?).
Tak lama lewat seorang ibu yang membentak anaknya, "Buat apa beli terompet? Ayahmu paling tidak suka mendengar suara gaduh di rumah."
"Tapi aku akan meniupnya apabila ayah sedang tiduuuur" si anak merajuk.
Entah apa yang diucapkan si ibu kemudian karena samar-samar kudengar.

Kulayangkan pandang ke meja sebelah kananku. Tiga orang anak sedang minum es krim sambil membicarakan tentang majalah favorit sepertinya. Yang berbaju merah menukas, "Aku paling suka majalah cerpen." katanya sambil mengelap mulutnya dengan ujung lengan baju.
"Kalau aku, senang majalah humor!" timpal anak berbaju merah juga, tapi rambutnya keriting.
Keduanya lalu memandang ke temannya yang berbaju kotak-kotak. Anak yang dipandang berpikir sejenak, lalu berkata dengan kalem, "Aku sendri senang majalah tetangga, untuk dipinjam," ujarnya. Ketiganya lantas tertawa.

Aku tersenyum.....
Setelah sebelumnya membayar di kasir, aku lalu meninggalkan kafe.

"Aku mau beli itu, aku nggak mau pulang...." Kudengar seorang anak merajuk kepada ibu muda yang berjalan tergopoh-gopoh. "Besok ibu ajak jalan-jalan di pantai, mau tidak? Di sana ramai sekali."
"Nggak mau, Bu. Kalau terlalu banyak orang di pantai, nanti pantainya tenggelam. Bayangin aja, pantainya sudah miring begitu."

Aku terus berlalu, kembali menyusuri arena pameran dan entah peristiwa apa lagi yang bakal kutemui.

TUGAS:
Buatlah 5 (lima) buah pertanyaan dengan menggunakan kata tanya apa, di mana, kapan, siapa, dan mengapa yang jawabannya terdapat dalam penggalan cerita di atas.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: PRJ 2011 | Jakarta Fair 2011 | Pernak-pernik di Arena Pekan Raya Jakarta 2011 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi