728x90 AdSpace

30 June 2011

Makna Denotasi | PERANG BINTANG LIGA SUPER INDONESIA 2011

Rabu kemarin, 29 Juni 2011, sebuah perang bertajuk Perang Bintang ISL" telah usai digelar. Persipura Jayapura menyempurnakan gelar juaranya di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 dengan memenangi pertandingan tersebut.

Dalam duel ini, Zah Rahan Krangar tampil sebagai bintang.
Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura berhasil mengalahkan tim All Stars dengan skor 2-1. Dua gol Persipura diborong oleh Zah Rahan pada menit ke-39 dan 82. Sedangkan gol tim All Stars dicetak M. Ridwan menit 30.
Sumber

Berkenaan dengan hasil "perang" tersebut, saya kembali mewawancarai pelatih Persipura, Coach Jacksen F. Tiago. Sekadar diketahui, wawancara ini merupakan wawancara kedua setelah wawancara sebelumnya terhenti gara-gara pertanyaan saya soal siapa yang bakal menang dalam laga tersebut dianggap 'terlalu pagi' untuk ditanyakan (Hhehehe, yang belum baca, monggo baca dulu di SINI). Kali ini, saya tidak menyertakan Coach Nil Maizar.

Berikut wawancaranya:


TAG FOTO KAMU"Selamat pagi, Coach... Saya kembali lagi atas utusan para blogger untuk menanyakan bagaimana perasaan Anda setelah pertandingan seru kemarin?"

TAG FOTO KAMU"Sungguh, ada apa dengan Anda? Bukankah ini terlalu pagi untuk ditanyakan? Sekarang baru pukul 06.00, tolong jangan ganggu!"

TAG FOTO KAMU"Jadi? Saya harus datang siang nanti untuk menanyakannya, Coach????"

TAG FOTO KAMU"Oh no, ya ampun.... Saya masih ngantuk tau?????"

Wkwkwk.....
Kali ini, tentu yang dimaksud Coach Jacksen dengan "terlalu pagi" adalah dalam makna yang sebenarnya. Hal itu didukung oleh pernyataannya: "baru pukul 06.00" dan "masih ngantuk tau??". Dalam B.Indonesia, selain kalimat berkonotasi (konotasi=kiasan) juga dikenal istilah makna denotasi, yaitu makna yang sebenarnya.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Makna Denotasi | PERANG BINTANG LIGA SUPER INDONESIA 2011 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi